Forum Tanya Jawab dan Saran


Forum Tanya Jawab dan Saran - Forum Tanya Jawab 1

1. Untuk dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, maka mohon dicantumkan alamat email, karena tanpa alamat email, saya tidak dapat mengirim jawaban dimaksud.
2. Mohon agar sedapat mungkin pertanyaan disertai data/penjelasan lokasi, luas, jenis bangunan, bila memungkinkan data teknis dan administratip telah dimiliki (sertifikat, rencana kota, rencana bangunan, dsb) agar jawaban pertanyaan dapat lebih terarah.
3. Pertanyaan yang diajukan selain melalui forum ini dapat juga dikirim langsung ke alamat email saya, sehingga dapat lebih cepat saya respon.
4. Pertanyaan yang dikirimkan juga ke email saya dan sudah saya jawab, maka jawaban tersebut tidak saya tuliskan kembali dalam forum ini.
Demikian agar menjadi maklum, dan saya sampaikan ucapan terimakasih atas perhatiannya.


Author
Message
Posted :
     
wigianto gunawan
jakarta barat
Yth, Bagaimana cara mendapatkan atau mengurus IPB dan berapa biayanya ....mohon tanggapannya denga bahasa yg sederhana karena jika terlalu teknis banyak masyarakat yg tidak mengerti....tks
26/11/2009 06:16
Jawaban : Yg dimaksud dengan GSB (Garis Sempadan Bangunan) adalah garis batas yang tidak boleh dilampaui oleh bangunan ke arah jalan. GSB hanya dapat dilampaui oleh bagian bangunan yang bukan merupakan ruangan tertutup (seperti teras, balkon, lemari tanam) dengan batasan jarak dari GSB adalah maksimum 1/3 lebar GSB-GSJ atau maksimum 1,20 M. GSB ditetapkan dalam Rencana Kota, untuk setiap lokasi/ jalan berbeda-beda. Namun demikian dapat diambil sebagai perkiraan, jarak GSB kearah GSJ (Garis Sempadan Jalan) biasanya adalah sekitar setengah dari Lebar Jalan yang direncanakan (GSJ-GSJ). Demikian penjelasan saya, mudah-mudahan dapat dimengerti. ir.Hilman Mashoedi.
02/11/2009 07:14
Suriyanto
Jakarta Barat
Dengan hormat, Saya ingin menanyakan mengenai Garis Sepadan Bangunan (GSB) untuk pembangunan rumah tinggal di DKI. Terima kasih
31/10/2009 23:37
Rolan Napitupulu
Kuningan, Jakarta
Redaksi izinbangunan.com yth., Untuk Bangunan Non Rumah Tinggal (NRT), biasanya berapa lama (hari) dibutuhkan untuk diterbitkannya IMB dari Kasudin P2B apabila pihak pembangun sudah melakukan pembayaran lunas Surat Ketetapan Retribusi Daerah (SKRD)? Terima kasih atas bantuannya.
14/10/2009 11:43
Selamat Pagi, Saya ingin bertanya terkait dengan pengadaan tanah untuk Kepentingan Umum: 1. Bagaimana status Bangunan yang tidak memiliki IMB dalam proyek pengadaan tanah untuk Kepentingan Umum? Apa Landasan Hukumnya 2. Apakah untuk bangunan yang tidak meiliki IMB dapat dibayarkan ganti ruginya? Apa landasan Hukumnya? Terima kasih untuk kerjasama Bapak.
28/08/2009 08:43
Adam
Jakarta
Saya mau bertanya mengenai perizinan pembangunan menara telekomunikasi? bagaimanakah tata caranya. Dan adakah perbedaan antara Menara telekomunikasi untuk Radio dengan TV atau seluler? terimakasih.
01/07/2009 10:28
Bonar
Jakarta Timur
Skrg banyak bangunan liar atau bangunan yg berubah fungsi jd bisnis jg shg ganggu warga lain yg rmhnya benar2 buat tempat tinggal nah bagaimana cara tepat melaporkan ke sudin pengawasan perumahan ? apa hrs pake surat, email ato dtg lsg ? trus bawa data apa saja ? SUDIN punya email khusus utk keluhan spt ini nggak ya ? krn ribetkan apa2 hrs pake surat sedangkan kita kerja hal2 spt ini kan pasti byk terjadi. Atas jawaban bapak sebelumnya saya ucapkan terima kasih
26/06/2009 08:42
tony
palembang
minta tolong sebelumnya...mohon tanya tentang persoalan bangunan tower baik tower telekomunikasi maupun tower listrik termasuk jenis bangunan apa? dan untuk proses IMB nya bagaimana ? mengingat bahwa tower itu sendiri banyak terutama tower listrik terima kasih atas perhatiannya.
17/06/2009 14:59
anggoro
fatmawati
Mohon di jelaskan berapa besar biaya untuk : - Biaya panitia dan perizinan - Biaya HGB - Biaya Sertifikat tanah - Biaya Pengukuran lahan - Biaya blok plan - Biaya SIPPT - Biaya SP3L - Biaya KRK - Biaya TPAK - Biaya TPIB - Biaya TPKB - Biaya IMB - Biaya IPB Mohon di jelaskan secara rinci dan apabila ada regulasi yang mengaturnya mohon di sebutkan. atas penjelasannya saya ucapkan terima kasih.
15/06/2009 14:31
Yunus
Jl. Hanglekir I Jakarta selatan
Saya mau membangun rumah dengan luas bangunan ± 620 m2, untuk IMB nya apakah bisa saya urus cukup di tingkat kecamatan saja atau harus ke tingkat kotamadya Tks
16/04/2009 17:05


 10   15   20  22 23 24 25 26 27 28 29 30