Forum Tanya Jawab dan Saran


Forum Tanya Jawab dan Saran - Forum Tanya Jawab 1

1. Untuk dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, maka mohon dicantumkan alamat email, karena tanpa alamat email, saya tidak dapat mengirim jawaban dimaksud.
2. Mohon agar sedapat mungkin pertanyaan disertai data/penjelasan lokasi, luas, jenis bangunan, bila memungkinkan data teknis dan administratip telah dimiliki (sertifikat, rencana kota, rencana bangunan, dsb) agar jawaban pertanyaan dapat lebih terarah.
3. Pertanyaan yang diajukan selain melalui forum ini dapat juga dikirim langsung ke alamat email saya, sehingga dapat lebih cepat saya respon.
4. Pertanyaan yang dikirimkan juga ke email saya dan sudah saya jawab, maka jawaban tersebut tidak saya tuliskan kembali dalam forum ini.
Demikian agar menjadi maklum, dan saya sampaikan ucapan terimakasih atas perhatiannya.


Author
Message
Posted :
     
fahri
jakarta
pak/bu...mw tanya bs ga yaa saya dapet gambar untuk tata kota Jak-Sel yg terbaru... Thank's.. Mohon bantuannya..
01/04/2011 10:10
hilmawan
ps minggu
selamat sore pak/ibu. saya ingin menanyakan masalah izin IMB membangun rumah tinggal. saya niatnya akan membeli tanah di daerah Jagakarsa jalan sirsak, luas tanah nya 120m dan ada sertifikatnya. apakah bisa diproses IMBnya? karena saya dengar2 daerah jagakarsa adalah daerah resapan air. jika boleh, adakah syarat perbandingan lahan hijau dan bangunannya. karena saya lihat di daerah situ juga sudah banyak didirikan rumah rumah tinggal dengan luas bangunan kurang lebih sama. terimakasih sebelumnya
12/01/2011 18:00
yulyan
cibubur Jakarta Timur
Bapak/Ibu Yth. Mohon infonya mengenai IMB untuk pembangunan ruko dua lantai (sementara yang akan dibangun hanya lantai dasarnya saja dahulu, 2 th kedepan baru lantai atasnya). Yg ingin ditanyakan adalah IMB jenis rumah tinggal atau non rumah tinggal untuk pembangunan ruko dimaksud. Dan dimana harus mengurusnya, apakah cukup di kecamatan saja atau harus ke sudin. Terima kasih atas infonya.
14/11/2010 12:11
muhammad
Jakarta
Selamat Siang, sebelumnya saya mau tanya, kalau kita mau ngerehab rumah yg tadinya satu lantai menjadi dua lantai apakah hrs mengurus IMB terlebih dahulu. Terima kasih atas jawabannya.
04/10/2010 12:22
cron Santoso
Jakarta Utara
Pak mau tanya, kalau ingin urus IMB, tapi bangunannya sudah dibuat terlebih dahulu, Luas tanah kami cuma 14X7 m2, luas bangunan cuma 10x6 renana sich ingin 2 lantai, tapi belum tahu kapan dibangunnya karena masalah dana. makasih sebelumnya
27/08/2010 10:14
cupee
jakarta
pak, minta infonya ni utk KDB, KLB, GSB di Jakarta timur untuk membangun rumah. berada di daerah kalimalang dengan jln lingkungan 3 s/d 6m. thanks..
19/08/2010 14:40
hasan
Jakarta
Mas, mau tanya kalau mau bikin IMB di Jakarta dgn luas tanah 210 m2 kira2 resminya berapa? soalnya saya kalao pake biro jasa mintanya 12,5 jt - 25 jt
13/08/2010 22:50
beta_marhen
Semarang
Kami sedang menyusun perwal tentang SIBP dan SLF di Kota Semarang, apakah kami diijinkan untuk mendapatkan contoh peraturan di Jakarta tentang hal tersebut. Terima Kasih
20/05/2010 21:34
ferry
DKI
Apakah merubah tiang kayu dan atap rumah menjadi beton tidak memerlukan izin, apalagi rumah yang dibangun rumah sewaan tanpa seizin pemiliknya
05/04/2010 19:30
Yth. Bpk/Sdr. Rahmad, terimakasih atas perhatiannya pada web saya. Atas pertanyaan anda, dapat saya sampaikan penjelasan sbb : 1.Bahwa peruntukan rencana kota yang sesuai untuk pembangunan sekolah adalah Spd (Suka Pendidikan). 2.Sedangkan lokasi yang anda miliki peruntukannya WTm (Wisma Taman), berarti lokasi tersebut hanya dapat didirikan bangunan Rumah Tinggal/Hunian dengan KDB rendah (20%) dan ketinggian bangunan maksimum adalah 2 lantai. 3.Apabila anda akan mendirikan bangunan sekolah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka saran saya agar mencari lokasi yang peruntukannya Spd. Untuk bangunan pendidikan, ada persyaratan‐persyaratan tertentu yang harus dipenuhi, antara lain Luas minimal lahan (tergantung tingkat pendidikan dan utk tersedianya halaman/hijau yg cukup), tersedianya fasilitas parkir, dsb. 4.Namun demikian saya juga sarankan untuk lokasi yang telah dimiliki agar dikonsultasikan ke Dinas Tata Ruang (d/h Dinas Tata Kota) Provinsi DKI Jakarta, untuk menjajagi kemungkinan perubahan peruntukan (dari WTm menjadi Spd) atau bila ingin mencari lokasi yang peruntukannya Spd. 5.Atas pertanyaan resiko bangunan yang didirikan tanpa IMB atau tdk sesuai IMB, adalah akan terkena tindakan penertiban (dari Perintah Penghentian Pelaksanaan Bangunan sampai dengan Pembongkaran) dan untuk pelaku pembangunannya dapat dikenakan tindakan tegoran sampai dengan pencabutan Izin Bekerja. Demikian jawaban yang dapat saya sampaikan, apabila masih terdapat kekurang jelasan, dapat diajukan pertanyaan kembali baik melalui forium tanya jawab ini atau melalui email atau telpon.
16/02/2010 07:53


 10   15   20  22 23 24 25 26 27 28 29 30