Forum Tanya Jawab dan Saran


Forum Tanya Jawab dan Saran - Forum Tanya Jawab 1

1. Untuk dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, maka mohon dicantumkan alamat email, karena tanpa alamat email, saya tidak dapat mengirim jawaban dimaksud.
2. Mohon agar sedapat mungkin pertanyaan disertai data/penjelasan lokasi, luas, jenis bangunan, bila memungkinkan data teknis dan administratip telah dimiliki (sertifikat, rencana kota, rencana bangunan, dsb) agar jawaban pertanyaan dapat lebih terarah.
3. Pertanyaan yang diajukan selain melalui forum ini dapat juga dikirim langsung ke alamat email saya, sehingga dapat lebih cepat saya respon.
4. Pertanyaan yang dikirimkan juga ke email saya dan sudah saya jawab, maka jawaban tersebut tidak saya tuliskan kembali dalam forum ini.
Demikian agar menjadi maklum, dan saya sampaikan ucapan terimakasih atas perhatiannya.


Author
Message
Posted :
     
hendra
jakarta pusat
malam, saya mau tanya tentang rumah hoek, dimana bangunan rumah tersebut tidak seperti bangunan rumah hoek yang mana di kedua sisi ada ruang terbuka yang berbatasan dengan jalan, namun rumah hoek yang ada adalah bentuknya seperti rumah bukan hoek, dimana tampak mukanya hanya disatu sisi saja, sedangkan di satu sisi yang lain justru tampaknya seperti bersebelahan dengan rumah dismpingnya, yaitu tembok saja (yang mana dibalik tembok tersebut langsung ruangan dalam rumah hoek tersebut). jadi intinya bentuk rumah yang ada dihoek dibangun seperti bentuk rumah ditengah (bukan hoek), apakah hal tersebut menyalahi aturan IMB atau GSJ GSB? bila IMB asli apakah kelakj bisa dipermasalahkan? terima kasih
22/10/2011 23:10
oyik
sumur bor,cengkareng barat
Siang pak,saya berencana membeli sebuah rumah dikawasan sumur bor.dalam 1 kavling tanah ukuran 10x15 m di jadikan 2 rumah.Perlu saya beri info,rumah dalam kondisi sudah jadi.rumah yang pertama sudah dibeli dan ditempati,sedangkan rumah yang satu lagi rencananya akan saya beli.Pertanyaan saya:1)IMB sekarang yang sudah ada,1 IMB untuk 2 rumah,sehingga pembayaran PBB saya mesti bagi 2 dengan tetangga.Apakah IMB tersebut bisa di pecah 2 sehingga pembayaran PBB kita bisa masing-masing.thx
12/10/2011 15:26
Eddie Arifin
Jakarta Barat
Bapak/Ibu Yth. Mohon infonya mengenai IMB sbb. : 1. Untuk pembangunan ruko dua lantai apakah IMB jenis rumah tinggal atau non rumah tinggal ? 2. Apakah IMB rumah tinggal dapat digunakan untuk Klinik ? Terima kasih atas infonya.
12/09/2011 15:50
mohon informasi, apakah kalau mau membangun rumah LT 80M2 tetap harus membuat IMB, dan apakah Perda No. 7 Tahun 1991 masih berlaku.
09/08/2011 14:21
gun
jakarta
Mat siang Bpk/Ibu... terimakasih atas adanya forum ini. saya mau menanyakan tentang proses sampai mendapatkan IMB. cat : 1. saya ingin membangun bangunan tingkat tinggi (apartemen) dengan jumlah lantai diatas 9 lantai di daerah kemayoran dekat PRJ,dengan luas tanah 15 Ha. 2. untuk bisa mendapatkan IMB, apa yang harus saya lakukan pertama kali, kelengkapan apa saja yang diperlukan, dan persyaratannya. 3. mohon langkah2 pengurusannya sampai mendapat IMB. 4. apakah pembangunan sudah bisa dilakukan pada saat pengurusan IMB sedang dalam proses? terima kasih banyak... Salam.
05/08/2011 15:21
Bermando Siagian
ITB Bandung
Selamat siang bapak/ibu, saya dari ITB mau melakukan penelitian tentang IMB dengan sampel kota jakarta. saya mohon bantuannya bapak/ibu dimanakah saya bisa mendapatkan data persyaratan administrasi dan teknis dalam hal Izin Mendirikan Bangunan, terutama persyaratan teknis (tentang KDB, KDH, KTB dan lain sebagainya). Atas perhatiannya saya ucapkan terimah kasih bapak/ibu. Hormat saya Bermando Siagian
07/06/2011 11:34
Handi
Kelapa Gading Jakarta
Bagaimana prosedur untuk mendapatkan dispensasi agar tinggi rumah tinggal 2 tingkat yang kami rencanakan bisa sesuai dengan desain gambar arsitektur kami, yaitu: tinggi lantai dasar 2 meter dari permukaan jalan, tinggi bangunan 7.6 m dari lantai dasar dan tinggi bangunan + atap 12 meter dari lantai dasar?
11/04/2011 17:37
Teguh Susanto
Jalan Rambai Bawah I No. 28 Rt. 001 Rw. 02 Kel. Kramat Pela Kebayoran Baru Jakarta Selatan
Selamat Siang, saya ingin menanyakan masalah yang mengganjal dibenak saya, begini ada suatu RSIA Muhammadiyah di tempat kami tepatnya di Jalan Rambai II Kramat Pela Jakarta Selatan, pihak RSIA Muhammadiyah rencananya akan membangun tambahan Bangunan Basement dan Gedung untuk RSIA tersebut 3 lantai, luas tanahnya kira2 hampir 500 m2 dan terletak dekat dengan rumah warga yang jaraknya hanya kurang lebih 5 meter dari dinding bangunan tersebut, pihak RSIA sudah melaksanakan pengerukan tanah sedalam kurang lebih 6 sd 7 meter yang rencananya untuk Basement dan akan memasang tiang pancang disekeliling tanah yang akan dijadikan basement, kami merasa pekerjaan tersebut akan berdampak akan adanya kerusakan dan keretakan pada dinding rumah warga disekitarnya, karena pihak RSIA sendiri pun sampai saat ini belum memberikan penjelasan secara detail mengenai kelengkapan perizinan, struktur bagunan serta peruntukan yang jelas dari pembagunan tersebut dan kami warga merasa tidak mendapatkan penjelasan dari pihak RSIA tersebut dan kami merasa mereka tdak terbuka dalam hal pembangunan, untuk itu kami mohon kiranya dapat diberi penjelasan untuk pemecahan masalah tersebut dan apa yang dapat kami lakukan selaku warga yang terkena dampak dari pembangunan tersebut. Demikian pertanyaan kami atas jawaban dan informasinya diucapkan terima kasih
11/04/2011 14:50
NUR PRASETYO
JAKARTA SELATAN
selamat siang pak, saya ingin bertanya? apakah benar tempat tinggal yang berada di daerah zona hijau tidak bisa diterbitkan IMB. orangtua saya pernah ke kecamatan dan ditunjukan peta bahwa tempat tinggalnya masuk tata ruang kota zona hijau dan rencananya akan dibuat jalan tapi sejak presiden soeharto hingga sekarang belum ada kejelasan pembangunannya sedangkan tempat tinggal orangtua saya sudah ada sebelum dibuatnya PERDA DKI tentang bangunan. tempat tinggal orangtua saya sudah memiliki sertifikat pakah masih perlu membuat IMB jika bisa apa syaratnya, tempat pengurusannya? jika tidak bisa apa alasannya? terimakasih atas jawabannya
10/04/2011 13:23
fahri
jakarta
Pak/Ibu..ada yang tau ga KDB n KLB untuk wilayah Jakarta Selatan specially daerah Pejaten.luas tanah 3000m2. mohon bantunnya..ASAP..!!!
01/04/2011 10:19


 10   15   20  22 23 24 25 26 27 28 29 30